Kamis, 17 April 2014

SEPUTAR TUNJANGAN PROFESI

SKTP untuk Kabupaten Sumbawa Barat sudah di cetak setelah didownload dari SIM Tunjangan Profesi, itu berarti angin segar buat bapak/ibu guru artinya pembayaran Tunjangan Profesi Tahap I (TW1) sudah bisa dilakukan, namun begitu hal ini juga membuat galau para bapak/ibu guru yang datanya masih belum valid karena berbagai macam masalah sehinggah masih belum memenuhi syarat untuk dibayarkan tahap pertama triwulan 1 saya rasa tidak perlu diperdebatkan, jangan sampai ini menyebabkan komplik antara guru dengan OPS, guru dengan guru yang tidak dapat pemenuhan jam jangan sampai kita saling menyalahkan ini tugas kita bersama, mari kita selesaikan secara baik selalu cek info ptk di sini kita masih punya kesempatan untuk memperbaiki data sampai bulan Mei 2014 begitu ada kekeliruan data kita perbaiki. Saya minta kerja sama kita semua untuk menuntaskan baik masalah yang berada di dapodik dan masalah yang berkaitan dengan SIMTUN. Sejalan dengan itu bapak/ibu guru bisa melihat penjelasan dari Pak Tagor Alamsyah Harahap P2TK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar.

Jadwal Penerbitan SKTP dan Persiapan penyaluran Tunjangan Profesi Khusus untuk data yg digunakan dalam penerbitan SK Tunjangan Profesi

1. Jika SKTP untuk pembayaran TW1 belum terbit per maret, maka guru yg sudah sertifikasi tidak perlu cemas, kami masih menunggu datanya sampai bulan Mei (kami tunggu sekitar 2 bulan) untuk memperbaiki data dan dikirimkan kembali melalui dapodik, bukan dgn BSD lagi dan hak tunjangannya sejak Januari tidak hilang (akan tetap dibayar sejak januari sd Juni). Tapi Jika lewat bulan Mei atau pertengahan Juni, maka tunjangan TW 1 dan TW 2 (6 bulan) hangus karena kami anggap tidak memenuhi syarat untuk diterbitkan SKTPnya. 

2. Untuk penerbitan SKTP TW 3 dan TW4 (periode Juli sd Desember), kami akan menghapus semua data dapodik semester sebelumnya, dan sekolah wajib mengirimkan kembali data dapodik semester 1 tahun ajaran 2014/2015 yang akan digunakan untuk pengecekan persyaratan penerbitan SK TW3 dan TW4. Guru yg sudah sertifikasi tidak perlu cemas, kami masih menunggu datanya sampai bulan November (kami tunggu sekitar 5 bulan) untuk memperbaiki data dan dikirimkan kembali melalui dapodik, bukan dgn BSD lagi dan hak tunjangannya sejak Juli tidak hilang (akan tetap dibayar sejak juli sd Desember). Tapi Jika lewat bulan November, maka tunjangan TW 3 dan TW 4 (6 bulan) hangus karena kami anggap tidak memenuhi syarat untuk diterbitkan SKTPnya. 

3. Hindari menggunakan jam guru yang sudah terbit SKTP-nya untuk diberikan ke guru lain dgn tujuan agar guru lain tersebut dapat JJM dan terbit SKYP-nya (jangan tukar-tukar JJM). Sistem akan mencatat historis kepemilikan JJM, Jika ada indikasi tersebut maka guru yang memberi JJM kepada guru lain dan Guru lain yang menerima akan kami stop tunjangannya. 

4. Aturan ini tidak berlaku bagi tunjangan khusus, Fungsional, dan Bantuan Kualifikasi Akademik. Hal ini disebabkan ke 3 tunjangan ini sudah habis kuotanya sejak SK terbit pada bulan Maret (Tagor Alamsyah Harahap)

Data yang diambil melalui Aplikasi Simtun Jumlah Guru dan Pengawas yang lulus sertifikasi Jenjang Pendidikan Dasar berjumlah 771 orang, Jumlah Pengawas 61 orang siap SK 42 orang, jumlah guru memenuhi syarat 446 orang, tidak memenuhi syarat 88 orang, Guru siap SK 8 orang, Guru sudah SK 438 orang. Data ini akan terus berubah sesuai update data yang masuk.

  • Rekap Data Pra SK 25/04/2013 silakan unduh di sini 
  • NRG Sertifikasi Guru Kabupaten Sumbawa Barat 2006-2013 download NRG
  • SKTP Sertifikasi Guru Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2014 silakan di unduh
  • Format Data Guru mohon diisi semua sheet yang berhubungan dengan data yang diminta, data yang telah selasai softcopynya dikirim via email ke hamdaniksb@yahoo.co.id, paling lambat tanggal 25 April 2014 Jangan lupa mencantumkan nama sekolah. Download format Data Guru
Atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terimakasih, Sekian dulu semoga bermanfaat Salam Satu Data Berkualitas, Salam PTK Dikdas Kab. Sumbawa Barat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar